STRANGE TIME (When D.O. Gets Married) [Oneshot] FF

 

Author: ethelisao

Title: Strange Time (When D.O. Gets Married)

Cast: Luhan, Chen, D.O., Kai, Choi Ha Sun(OC).

Other Cast: All exo member, Choi Ha Sin(OC).

Genre: Comedy, Family

Length: Oneshot

A/N: Ini sedikit aneh dan tidak jelas. Gue sampe bingung sendiri mau ngasih judul apa. Karena menurut gue aneh, gue kasih judul bahasa inggrisnya waktu yang aneh. Hehe. Happy reading!

—–

Sore yang cerah. Tapi aura muka Luhan saat ini tidak secerah dan semulus angin sore. Tanya kenapa? Mungkin karna kejadian sejam yang lalu ketika Chen-yang dicerita ini menjadi adiknya Luhan-memasuki kamarnya.

  • Sejam yang lalu.

Brakkk! *Chen masuk kekamar luhan*

“Luhan!!” Bruukk!!

“Luhan!!” Teriak Chen lagi.

“Apaan sih lo dari tadi teriak-teriak mulu!” Kata Luhan yang merasa keasikannya  bermain game facebook terganggu.

“Gue kan udah bilang sama lo kalo abis makan pisang tuh kulitnya dibuang ke tempat sampah dong! Pantat gw sakit nih!” Kata Chen sambil mengusap-usap pantatnya yang habis dihantam lantai kamar Luhan.

“Tadi udah gw lempar kok ketempat sampah, cuman tempat sampahnya kejauhan, jadinya gamasuk deh.” Jawab Luhan enteng sambil terus bermain game facebook.

“Asem lo. Nyeri nih pantat gw!”

“Bodo amat. Siapa suruh masuk kamar orang sembarangan. Rasain!” Jawab Luhan lagi sambil terus memainkan game facebook.

“Yeee. Mau berita gak lo?”

“Berita apaan?” Luhan menjawab dengan masih memainkan game facebooknya.

“Cem-ceman lo tuh.”

“Yang mana?” masih memainkan game facebook.

“Astaga, kesannya banyak banget mainan lo.”

“Emang banyak kok.” Jawab Luhan cuek masih dengan game facebooknya.

“Kupret. Lo mau tau gak nih?”

“Apaan sih lo bawel aja deh, kayak ibu-ibu arisan. Gw lagi sibuk nih! Ngomong aja kek to the point gitu biar cepet selesai.”

“Cem-ceman lo si Ha Sun, tadi gw liat dia jalan sama D.O.!” Kata Chen dengan antusiasnya.

“Ah, paling cuma nonton doang, mereka kan teman.” Luhan masih tetap memainkan game facebooknya.

“Teman sih teman, tapi gak kissu juga kali….”

“APAAAAAA???!!” Kali ini Luhan memalingkan mukanya dari game facebooknya dan memandang Chen lekat-lekat. “SE-RI-US-LO?”

Chen mengangguk. “Iya, nih gw sempet merekam kemesraan mereka. Lo mau liat?”

“Mau! Mau!” Luhan mengangguk mantap.

Chen lalu memberikan ponselnya yang berisikan rekaman video kemesraan Ha Sun dan D.O., “Wah payah banget sih D.O., jelek nih aktornya.”

“Heh, bego! Seharusnya bukan itu komentarnya!” Kata Chen sambil menoyol Luhan.

“Ah iya, gw lupa! Sialan nih si D.O.! Awas aja tuh anak, mau gw abisin nanti sore!” Luhan membanting ponsel Chen kelantai.

Chen menginjak kaki Luhan. “Kampret luh, ponsel gw tuh!” Kata Chen seraya memungut ponselnya yang sudah bertebaran. “Oia, nih.” Chen menyerahkan amplop tebal kepada Luhan.

“Apaan nih? Lo ngasih gue duit?” Tanya Luhan kurang penasaran.

“Surat. Lo baca aja sendiri. Yang sabar ya.” Chen menepuk-nepuk bahu Luhan lalu pergi dari kamar Luhan.

Apaan sih nih, kayak surat undangan. Pikiran Luhan ternyata benar. Betapa terkejutnya Luhan bahwa yang ada ditangannya bukan duit melainkan Surat undangan pernikahan Choi Ha Sun dengan D.O.. Seketika Luhan langsung lemas.

  • Masa sekarang.

Ha Sun… Mengapa kau seperti ini kepadaku? Mengapa setega ini? Tak tahukah kau? Walaupun wanitaku banyak, tapi yang kucintai hanya kamu Ha Sun, hanya kamu. D.O., awas kamu! Hidupmu tidak akan aman D.O.!

~Cintaku t’lah diujung jalaan~~ Ponsel Luhan berbunyi. Ringtone ini baru saja digantinya beberapa saat yang lalu dan sekarang sudah berbunyi.

“Yoboseo? Siapa ini?”

“Luhan, ini aku.”

“Ha Sun? Kenapa kau…”

“Maaf Luhan, pasti sudah kamu terima ya. Maafkan aku Luhan.” Terdengar isak tangis dari nada Ha Sun.

“Tapi kenapa dengan D.O.? Kenapa tidak denganku? Kau kan tau kalau aku sangat mencintaimu Ha Sun?”

“Ya, aku tahu Luhan, maka dari itu aku ingin menjelaskan kepadamu.”

“Menjelaskan apa Ha Sun?”

“Aku Ingin menjelaskan kalau… Surat undangan yang kamu terima itu salah cetak! Seharusnya itu nama kakakku, Choi Ha Sin” Terdengar suara tawa Ha Sun.

“Jadi kau mengerjaiku?” Kali ini raut muka luhan terlihat lega.

“Iya! Hahaha” Ha Sun masih tertawa geli.

“Tapi, tadi Chen baru saja memperlihatkanku video kau kissu dengan D.O.!”

Kali ini Ha Sun tertawa lebih keras. “Luhan sayang, apakah kau lupa kalau Choi Ha Sin itu kakak kembarku?”

***

  • Keesokan harinya.

Pagi-pagi sekali Kai sudah bangun. Ia terlihat sangat sibuk didepan televisi sambil memakan kriuk. Terkadang ia terlihat mengangguk-angguk dan mengunyah kriuknya dengan sangat serius. Saking seriusnya, tanpa ia sadari ada seseorang yang memasuki rumahnya.

“Woi!” Teriak orang itu tepat dikuping Kai.

“Eh, iya mamah saya bakal rajin solat mah!” Kata Kai kaget. “Ah eLu Hantu! Ngagetin aja!” kata Kai lagi sambil mengelus dadanya.

“Lagian nonton mamah dan aa serius banget sih. Sampe gw masuk gak kedengeran. Ckckck”

“Yee bagus tau nih acara, buat membersihkan pikiran dan hati.”

“Iya sih ya, sekalian lo ngebersihin kulit ya, kesian tuh badan lo dari dulu dakinya gapernah bersih.”

Kai menowel kepala Luhan. “Sialan lo, ini eksotis namanya! Seksi men!”

“Ah kentut, dakian gitu. Belom mandi kan lu?” Kata Luhan kali ini sambil ikut makan kriuk.

“Belom. Masih pagi ah. Dingin coy.”

“Mandi gih! Kita cari kado buat nikahan si D.O.”

Kai kaget. “APA? D.O. hyung akan menikah??” Katanya lagi ala sinetron.

“Iya. Emang lo belom dapet undangannya?”

“Udah sih, Cuma gue sok kaget aja biar seru gitu.” Sehabis berkata lalu memeletkan lidahnya, Kai kabur kekamar mandi sebelum Luhan sempat melemparinya dengan kriuk.

***

Sementara itu dikediaman si kembar Ha Sun dan Ha Sin sedang sibuk dengan perdebatan hiburan apa yang akan disewa saat pernikahan.

“Kak, kenapa enggak organ tunggal aja sih? Kan nanti Luhan-ku bisa nyanyi alamat palsunya ayu tingting kak…” Ha Sun sedikit merajuk.

“Ah aku maunya campur sari aja ah! Biar nanti mas D.O. nyinden…”

“Organ tunggal aja sih kak, yang murah dan gak ribet. Qlo campur sari kan ribet…”

“Ini yang mau nikah elo apa gue sih?” Protes Ha Sin.

“Kakak lah! Aku kan belom lulus kuliah. Sedangkan kakak sih udah tua! Jadi harus buru-buru nikah!” Mendengarnya, Ha Sin langsung menjitak kepala Ha Sun.

“Jangan kurang ajar sama orang cantik.” Ha Sun memanyunkan bibirnya mendengar perkataan Ha Sin. “Jadi nanti gue mau ada campur sari, terus makanannya yang paket B tuh, yang ada semur jengkol sama es kacang merah. D.O. pasti seneng banget tuh ada jengkol.”

“Ih calon suami ganteng-ganteng demennya semur jengkol.” Cibir Ha Sun.

“Biarin, daripada Luhan demennya main game facebook!”

***

Saat ini Kai dan Luhan sudah berada di sebuah mall terkemuka di Korea. Sudah satu jam mereka berkeliling mall tetapi belum menemukan kado yang cocok untuk pernikahan D.O.. Puluhan toko sudah mereka kunjungi, tetapi belum ada juga yang mereka beli. Akhirnya mereka pergi ke sebuah pasar terkemuka juga yang menjual berbagai macam barang KWALITAS 1, 2, sampai 3.

“Hyung, kayaknya sepatu bola ini cocok deh buat D.O.” Kata Kai ketika melihat sepatu bola berdisain donat-donat.

“Lu oon ato apa sih? Orang nikahan kok dikasih sepatu bola?” Luhan terus berjalan mengelilingi pasar. Tidak lama, luhan melihat sesuatu yang cocok untuk dijadikan hadiah pernikahan. “Kai, qlo ini aja gimana?”

“Ini hyung? Lo serius?”

“Iya!” Kata Luhan antusias.

“Masa lo mau ngasih mereka seperangkat wewangian begini hyung?”

“Gapapalah, biar si D.O. wangian dikit. Inget gak lu yang pas SMTOWN Jakarta, pas si D.O. teriak: Indonesia Bagus Sekali! Itu bau jengkolnya kecium sampe ke gue tau! Si Sehun aja hampir pingsan kan tuh. Si Chanyeol juga sampe lupa  bahasa Indonesianya We Love You padahal itu dia udah liat catetan. Emang lu gak nyium apa?”

“Untungnya enggak hyung, gue kan sempet teleportasi ke belakang panggung pas D.O. hyung ngomong. Hehehe.” Kai nyengir. “Yauda kita kasih ini aja hyung, tapi yang KW 2 aja ya hyung, gaji kita kan belom turun, hemat dikit lah..”

“Ah iya ya bener, yang KW 2 aja.”

***

Hari pernikahan D.O. dan Choi Ha Sin.

Pestanya sangat meriah. Ada campur sari, juga berbagai macam artis mancanegara datang menghadiri pesta pernikahan tersebut. Bagaimana tidak? Kalau selain campur sari ternyata ada band papan atas yang baru saja mengganti namanya menjadi NOAH, turut menghadiri acara pernikahan D.O. dan Ha Sin.

“Hyung!!! Selamat yaaa!! Gak nyangka lo bakal duluan gini hyung!!” Ini suara Sehun yang terlihat sedih tapi senang karna hyung nya telah menikah.

“Wey bro! Congratulation! Have a great baby, okay!” Kris mengedipkan sebelah matanya ke D.O. dan Ha Sin.

“D.O. gege!!! Huaaa,,, Jangan lupakan kenangan kita bersama yaa…” Ini si Panda Tao.

“Lo pikir gue mau pergi jauh? Gue Cuma nikah, Tao!” Protes D.O. dan Tao langsung bersorak, ‘Hore D.O. gege tidak akan melupakanku!!!’ D.O. hanya geleng-geleng kepala mendengarnya.

“Eomma!!!” PLAKK, D.O. menampar Chanyeol. “Eh maksud gue D.O… Selamet! Semoga nanti anak lo punya mata yang normal ya, oke? Auw!!!” Kalli ini D.O. tersenyum sambil menginjak kaki Chanyeol.

“Selamat ya Hyung!! Eia, kadonya kita kirim langsung kerumah lo hyung, biar lo garibet. Dipake ya Hyung biar wangi. Hehehe” Ini kata Kai.

“Gw sebagai leader jadi merasa dilangkahi sama lo tau nggak?” Taulah, ini si Suho.

D.O. menepuk bahu Suho, “Sabar bos, lo cari calon dulu yeh baru nyusul gue. Hehehehe”

“Gue sedih nih, Lo udah berkeluarga, nanti qlo exo ngumpul semua pasti gue yang ribet nih, masakin buat bocah-bocah balita itu. Hah.” Keluh Lay.

“D.O.!!! Tahun depan ketika Ha Sun lulus kuliah, gue bakal nyusul elu!” Kata Luhan dengan semangat. D.O. hanya tertawa mendengarnya.

“Selamet ya D.O. Semoga langgeng sampe kakek nenek.” Kata-kata bijak Chen menyentuh D.O.

“Eh, eh, adek lo boleh juga Yo. Buat gue boleh gak?” bisik Baekhyun.

“Enak aja lo, adek gue udah ada yang punya!”

“Siapa?” Baekhyun terlihat kecewa.

Bukannya menjawab D.O. malah bertanya, “Xiumin mana?”

“Tuh lagi sibuk ngabisin bakpao.” Kata Chen sambil menunjuk Xiumin.

“Xiumiiiiin….” Seorang perempuan cantik memanggilnya.

“Apa sayang? Kau cantik sekali. Bakpao ini kalah cantik darimu.” Kata Xiumin pada wanita itu.

“D.O., yang barusan itu apa?” Baekhyun shock.

“Seperti yang lo lihat, adek gue itu udah punyanya Xiumin. Lo terlambat 3 hari.” Seketika kata-kata D.O. membuat Baekhyun lemas lalu pingsan.

*END*

 

8 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s